Manchester City Mulai Cari Pengganti Aguero, Incar Bintang Brasil

Manchester City dikabarkan mulai mencari pengganti untuk penyerang mereka, Sergio Aguero. Penyerang muda asal Brasil, Everton, menjadi incaran klub kaya asal Inggris itu.
Media Inggris The Sun menyatakan bahwa Manchester City tengah terlibat dalam pembicaraan serius dengan Gremio, klub yang kini dibela Everton. Manchester City sebenarnya sudah berminat memboyong penyerang berusia 23 tahun itu sejak tahun lalu, tepat sebelum dia menandatangani kontrak baru dengan Gremio.
Gremio sendiri memagari Everton dengan klausa pemutusan kontrak senilai 90 juta pound sterling. Namun The Sun menyebutkan bahwa mereka siap menerima setengah dari harga tersebut.

Manchester City mengintensifkan pengejaran Everton setelah AC Milan dikabarkan juga berminat kepadanya. The Citizens tak mau kehilangan Everton karena mereka kalah langkah dari klub asal Italia tersebut.
Everton dianggap sebagai salah satu permata baru sepak bola brasil saat ini. Dia ikut serta membawa Gremio menjuarai Copa Libertadores dan Copa Sudamericana sehingga berhak tampil di Piala Dunia Antar Klub pada 2017 lalu.
Sebagai pesepakbola, Everton memiliki kelebihan karena bisa bermain di tiga posisi dengan sama baiknya. Dia bisa bermain sebagai sayap kanan dan kiri serta penyerang tengah.
Kehadiran Everton diyakini merupakan sebagai langkah Manchester City untuk menyiapkan calon pengganti Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina tersebut akan berusaia 31 tahun Juni mendatang. Meskipun Aguero masih cukup tajam, Pep Guardiola dikabarkan khawatir performanya suatu saat nanti akan menurun.

No comments:

Post a Comment