Tanpa Benzema, Madrid Tak Bisa Menemukan Gawang Lawan

Real Madrid harus menyadari realitas pahit bahwa mereka memang tampil begitu buruk musim ini. Teranyar, Madrid menyerah 0-1 dari Rayo Vallecano pada pekan ke-35 La Liga 2018/19, Senin (29/4) dini hari WIB.
Mengutip Marca, kekalahan itu begitu mengecewakan bagi Madrid dan Zidane. Rayo merupakan salah satu tim yang berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-19. Artinya, Madrid bahkan tidak berdaya melawan tim peringkat terbawah.
Bos Madrid, Zinedine Zidane mengakui timnya tampil begitu buruk. Kali ini, Zidane tidak mau membela para pemainnya. Dia bahkan terang-terangan mengkritik performa skuat Madrid secara menyeluruh.
Kekalahan itu juga membuktikan bahwa Madrid begitu bergantung pada Karim Benzema. Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, 

Rindu Benzema

Benzema tidak bisa bermain di pada pertandingan tersebut karena diserang cedera di sesi latihan. Dia merupakan penyerang utama Madrid musim ini, dan tanpa kehadirannya Madrid ternyata kesulitan.
Madrid terbukti begitu bergantung pada Benzema. Striker asal Prancis ini mencetak delapan gol terakhir Madrid di La Liga. Tanpa Benzema, Madrid kesulitan mencetak gol.
Tercatat, Dani Ceballos merupakan pemain Madrid terakhir yang mencetak gol selain Benzema. Gol Ceballos tercipta saat melawan Huesca pada 31 Maret lalu.
Setelah laga itu, hanya Benzema yang mencetak tujuh gol Madrid ke gawan Valencia, Leganes, Eibar, dan Athletic Bilbao.
2 dari 2

Masalah

Terlalu bergantung pada salah satu pemain bukan hal bagus, terlebih karena Benzema tampaknya bakal menepi sampai musim berakhir. Zidane harus segera menemukan solusi terbaik.
Zidane pernah memilih duet Gareth Bale dan Mariano Diaz di lini serang, tetapi keduanya gagal membuktikan diri. Diaz bahkan sulit mendapatkan suplai bola, tetapi setidaknya dia masih lebih tegas daripada Bale.
Sang pelatih juga mencoba mengubah beberapa hal dengan memainkan Brahim Diaz. Perubahan ini manjur saat melawan Getafe, tetapi di laga berikutnya kurang maksimal.

No comments:

Post a Comment